Friend friendships

Published on July 29th, 2016 | by Naughty Accessories

0

4 Mitos Pertemanan Ini Wajib Kamu Lupakan, Naughtiers!

Naughtiers, penting banget kita punya teman yang selalu mendukung ada di samping kita. Tapi sebenarnya enggak harus selalu begitu,lho. Ada beberapa mitos dalam pertemanan yang sudah saatnya kita buang jauh-jauh, seperti :

  1. Enggak boleh bersaing

Orang bisa jadi lebih tangguh dan hebat karena kompetisi. Kita jadi terpacu  melakukan sesuatu lebih dari biasanya. Misalnya kita ingin ikutan lomba dance. Menjelang hari pertandingan kita berlatih giat, bangun lebih pagi untuk latihan dan bahkan malam hari pun kita tetap latihan.  Semangat seperti ini perlu terus dipupuk, lho. Jangan takut kalau ternyata teman kita juga ingin ikutan lomba.

Kita bisa sama-sama latihan dan makin memacu diri lebih baik. Yang enggak boleh adalah kita bersaing tapi menggunakan cara enggak sehat atau menusuk dari belakang. Dalam persaingan pasti ada yang kalah dan menang. Andai kalah, kita bisa melatih diri untuk kalah secara sporty dan tetap memberi selamat pada teman kita.

  1. Mendukung dalam segala hal

Kata mendukung kadang sering disalahartikan dalam persahabatan. Semua orang dituntut mengiyakan apan pun yang teman kita lakukan walau enggak suka. Gimana kalau dia berbuat kesalahan? Gimana kalau dia punya sifat buruk tapi atas nama pertemanan kita jadi enggak berani mengkritik dia.

Kita harus buat aturan baru nih, kalau teman berbuat salah dan punya sifat buruk, sebagai sahabat kita harus jadi orang pertama yang mengkritik dia. Jangan sampai dia jadi bahan omongan orang lain,karena sifat buruknya itu. Tentu saja ketika mengkritik atau memberitahu kita harus liat waktu dan tempat ya. Sebaliknya, kita juga jangan memusuhi teman kalau dia mengkritik atau mengkomentari sifat buruk kita. Itu tandanya dia peduli dan sayang sama kita.

  1. Pergi sama-sama

Teman kita mau nonton, kita harus ikut nonton. Kita pingin ke mall, teman kita harus ikut ke mall juga. Dalam pertemana sebenarnya kita enggak perlu harus bareng kemana-mana. Kalau seperti ini kapan kita bisa mandiri? Sesekali perlu lho pergi sendirian. Atau kasus lain,  tempat yang kita datangi enggak disukai teman kita?

Dalam pertemanan penting kita saling memberi waktu untuk diri sendiri dan ini enggak dosa kok. Kalau teman pingin nongkrong di café tapi kita lebih suka di rumah, ya udah enggak apa-apa. Bilang aja. Pertemanan  yang baik adalah saling menghargai keinginan satu sama lain.

  1. Cerita segala rahasia

Seringkali dalam pertemanan dituntut untuk enggak ada rahasia. Apa pun masalah dan pendapat pribadi kita diketahui oleh teman atau teman segeng. Padahal, kita berhak untuk punya rahasia, lho, apalagi kalau itu menyangkut masalah sensitif keluarga atau menyangkut nama baik dan rahasia orang lain juga.

Dan sebagai teman pun kita enggak perlu menuntut teman kita untuk selalu cerita masalah yang dihadapinya. Mungkin sejalan dengan waktu, ketika masalah itu sudah selesai atau enggak sensitif lagi, kita bisa cerita. Yang penting kita tetap jujur bilang kalau sekarang kita belum bisa cerita soal rahasia itu.

Nah itu dia 4 mitos yang harus kamu abaikan. Yuk jaga pertemanan kalian, karena teman adalah harta yang paling berharga sudah seperti keluarga.

 

Source : google

Share Button
Share Button

Tags: , ,




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑
  • Categories


  • Naughty Accessories Instagram

  • Subscribe Now



  • See Latest News

  • Naughty Video