Food Diet-Sehat-dengan-Diet-Mediterania

Published on June 30th, 2015 | by Naughty Accessories

0

Bibir Pecah-Pecah Saat Puasa? Coba Pola Makan Ala Mediterania Yuk!

Naughtiers, saat puasa, kita akan kekurangan cairan dan vitamin, sehingga dapat mengalami bibir kering dan pecah-pecah. Penerapan  pola makan Mediterania bisa membuat bibir tetap lembap dan sehat, lho! Pola makan mediterania merupakan pola makan dengan banyak ikan, sayuran hijau, minyak zaitun, dan kacang-kacangan. Dari sisi kecantikan, asam lemak omega-3 dalam ikan dan vitamin dari sayuran bisa menjaga sel kulit tetap kuat dan elastis. Ini beberapa khasiat bahan makanan dalam pola makan Mediterania dilansir dari detik.com :

1. Ikan

Makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 termasuk dalam daftar pola makan mediterania. Dapat ditemukan pada ikan seperti salmon, tuna, makarel dan seafood.

Ikan laut yang mengandung omega-3 dapat mempertahankan cairan pada membran sel tubuh. Termasuk dapat mengganti sel kulit bibir lama dengan yang baru. Juga membantu menghaluskan kulit serta membuat rambut dan kuku tampak lebih indah dan bersinar.

2. Minyak Zaitun

Olive oil atau minyak zaitun merupakan bahan utama yang harus ada pada pola makan mediterania. Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal. Lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh karena dapat mengurangi peradangan dan membantu mengatur gula darah.
Juga kaya akan vitamin A, D, K, dan E yang dapat membantu menjaga bagian luar dan dalam kulit dan bibir. Jika bibir pecah-pecah, olesi sedikit minyak zaitun untuk melembabkan dan mengurangi pecah-pecah.

3. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang bagus dikonsumsi untuk kesehatan bibir. Vitamin E yang terkandung pada  bayam dapat mempertahankan kelembaban kulit dan bibir. Juga dapat melawan radikal bebas yang  mencegah kerusakan kulit. Selain vitamin E, bayam juga kaya antioksidan. Untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan bibir, konsumsi sayuran yang kaya akan vitamin E seperti bayam, brokoli dan sayuran hijau lain.

4. Kacang dan biji-bijian

Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan bibir pecah-pecah. Vitamin B kompleks seperti Vitamin B2 atau riboflavin dapat membantu mencegah teroksidasinya sel tubuh, dan juga meregenerasi. Kacang-kacangan seperti pecn, almond, mete, dan biji bunga matahari kaya akan vitamin B. Sumber vitamin B juga terkandung pada kacang kedelai dan buncis.

Nah, itu dia jenis pola makan ala mediterania yang bisa mencegah kerusakan kulit. Selain itu pola makan Mediterania juga ampuh melawan stroke, lho!

Share Button

Tags: , , , , ,




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑
  • Categories


  • Naughty Accessories Instagram

  • Subscribe Now



  • See Latest News

  • Naughty Video