Fashion 5-ide-menyimpan-koleksi-hijab-dengan-ringkas-dan-rapi

Published on January 29th, 2016 | by Naughty Accessories

0

Jilbab Suka Kusut Saat Disimpan, Naughtiers? Yuk Rapihkan Dengan Cara Ini!

Naughtiers, jilbab merupakan mahkota buat para cewek muslim, jadi nggak heran kalau sebagian para cewek muslim suka atau hobi mengoleksi jilbab yang lucu dan kekinian. Berbagai banyak model atau gaya jilbab yang ditawarkan dipasaran, seperti gaya monochrome, warna-warna pastel, dan juga bahan jilbab itu sendiri yang bermacam-macam, mulai dari katun, sifon, dll.

Dengan berbagai macam model jilbab yang berbeda-beda, maka untuk menyimpan koleksi jilbab juga harus berbeda, Naughtiers. Sebab, jilbab dengan bahan tertentu, kadang mudah kusut jika kita menyimpannya dengan cara yang kurang tepat.

Nah, supaya jilbab nggak kusut saat disimpan, yuk gunakan tips berikut yang sudah Miss Pink rangkum dari www.hautejilbab.com.

Kelompokkan Jilbab Dalam Warna-warna yang Sering Dipakai

Hindari mencampur semua kerudung menjadi satu. Instead, kamu bisa membagi jilbabmu berdasarkan warnanya. Misalnya, kamu suka dengan gaya monokrom, maka jilbab berpalet putih, abu-abu, dan hitam bisa diletakkan dalam satu bagian terpisah. Jadi, saat sedang terburu-buru otomatis kamu akan mencari jilbab dengan warna favoritmu tersebut langsung di tempat yang telah dipisahkan tanpa harus ‘mengacak-acak’ jilbab yang lainnya. Simpel, kan?

Kelompokkan Jilbab Berdasarkan Bahannya

Selain dipisahkan berdasarkan warnanya, kamu juga bisa memisahkan jilbabmu berdasarkan bahannya. Jika kamu merupakan tipe yang lebih sering mengenakan jilbab berbahan sifon, viscose, dan katun, pisahkan jilbab berbahan tersebut dengan jilbab yang memiliki bahan lainnya. Jangan lupa, pisahkan berdasarkan warna juga ya. Sebab, hal ini akan memudahkan kamu memilih jilbab yang akan kamu kenakan sebelum berpergian karena sudah disusun sesuai dengan bahan favorit yang sering kamu pakai sehari-harinya.

Letakkan Kerudung Bercorak Dalam Tempat Tersendiri

Jilbab bercorak sebaiknya dipisahkan dengan jilbab polos. Hal ini akan memudahkanmu mencari jilbab tanpa harus membuat koleksi jilbab lainnya menjadi berantakan. Hindari mencampur jilbab bercorakmu dengan jilbab polos karena bila disimpan terlalu lama, tak menutup kemungkinan jika warna dari motif jilbabmu luntur dan menodai koleksi jilbab yang polos.

Sediakan Tempat Khusus untuk Jilbab

Sediakan satu laci atau rak khusus di lemari untuk meletakkan koleksi jilbabmu. Hindari juga untuk mencampur koleksi jilbab dengan ciput ataupun manset yang bisa membuat tatanan jilbab di lemari jadi lebih mudah berantakan saat kamu sedang terburu-buru. Pastikan untuk tidak menumpuk jilbab dengan paksa, karena hal ini tidak hanya akan membuat koleksi jilbabmu jadi lebih mudah berantakan saat kamu mengambilnya dengan terburu-buru, tetapi juga membuat jilbab jadi cenderung lebih mudah kusut.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menata jilbabmu supaya nggak mudah berantakan dan kusut saat disimpan di lemari. Selain menggunakan tips ini, kamu juga bisa menggunakan bantuan dari hanger khusus jilbab yang bisa membantumu menata jilbab agar lebih terlihat rapi. Selamat mencoba, Naughtiers.

Share Button

Tags: , , , , ,




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑