Love & Life Dollarphotoclub_76286710-e1423206683651

Published on January 28th, 2016 | by Naughty Accessories

0

Kacamata Psikolog; Kebahagiaan Kamu Nggak Melulu Tentang Pacar, Naughtiers!

Memiliki pacar memang terasa menyenangkan ya, Naughtiers. Pacar bisa menjadi teman curhat dikala kita sedang bete, kadang juga bisa diajak lucu-lucuan bareng yang jarang bisa kita lakuin sama sahabat.

Eh, tapi pernah gak sih kamu merasa enggak bisa bahagia tanpa pacar? Atau ketika punya pacar pun kita selalu menganggap hanya dia yang bisa bikin kita bahagia? Semuanya tergantung dia dan enggak ada hal lain di dunia yang bisa bikin kita bahagia selain sang pacar? Hmm.. Itu tandanya kamu sangat bergantung kebahagiaan kamu sama pacar, Naughtiers. Menurut kacamata psikolog, kita jangan selalu menggantungkan kebahagiaan kita di tangan pacar lho. Kenapa yah? Yuk simak ulasan dari Psikolog.

Bikin gelisah dan enggak tenang

Punya pacar mungkin menyenangkan. Curahan perhatian, kasih sayang, dan kehangatan yang dia berikan, bisa membuat debar jantuk seolah berdetak dua kali lebih cepat. Tapi, apakah menggantungkan kebahagiaan kita pada orang lain, walaupun itu pacar, bisa dibilang tepat?

“Membiarkan orang lain mendikte kebahagiaan kita hanya mendorong kehidupan untuk selalu mencari distraksi,” terang seorang psikolog, Lucy Moore.

Menggantungkan kebahagiaan pada pacar, kata Lucy Moore, merupakan cara terbaik untuk membuat hidup berjalan gelisah dan tidak tenang. Soalnya, kita akan terus bergantung dan membutuhkan pacar. Kondisi itu, bisa jadi sangat mengganggu sang pacar. Siapa juga yang pengen punya pacar yang selalu memonitor segala aktivitas kita, hanya karena dia takut sendiri.

Cari apa yang kita suka

“Kita yang selalu memerlukan pacar atau status berpasangan untuk bahagia, berarti kita enggak memiliki satu hal dalam diri yang bisa dibanggakan,” urainya.

Lucy Moore menyarankan, carilah hobi dan kegemaran lain yang membutuhkan perhatian dan waktu kita. Tujuannya agar fokus hidup kita enggak melulu bergantung pada pacar.

Mengetahui keinginan diri dan memiliki minat terhadap sesuatu, sebut Lucy Moore, memberikan warna lain dalam kehidupan. Jadi, ketika kita berhasil mencapai apa yang kita inginkan, tentunya hal itu akan melahirkan rasa bahagia dalam diri. Dan kita pun akan menyadari bahwa kehadiran pacar memang untuk melengkapi, tapi bukan patokan dari kebahagiaan.

See? Kebahagiaan kamu nggak melulu tentang pacar kan, Naughtiers. Semua kebahagiaan kamu tergantung dari kamu sendiri, bukan dari pacar. Jadi buat kamu yang masih ada yang jomblo, jangan sedih ya, Naughtiers!

 

Sumber: kawankumagz

Share Button
Share Button

Tags: , , , ,




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑
  • Categories


  • Naughty Accessories Instagram

  • Subscribe Now



  • See Latest News

  • Naughty Video