Hot Issue ahmad-band1_20150906_123213

Published on September 7th, 2015 | by Naughty Accessories

0

Keren! El Dan Dul Buat Band ‘Ahmad Bersaudara’ Bernuansa Retro

Ahmad El Jallaludin Rumi alias El dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul, beberapa bulan lalu membentuk band baru bernama Ahmad Bersaudara. Band yang mengusung aliran musik retro ini terbentuk karena kegelisahan El untuk tetap bermusik setelah Lucky Laki udah nggak terdengar lagi.

Melansir dari HaiOnline, Ahmad Dhani, Ayah sekaligus yang dulu membentuk Lucky Laki Band mengakui, Al udah nggak bisa gabung dan main band bareng dua saudaranya itu, makanya band duo yang baru dibentuk ini bakalan minus anak pertama. Meski begitu Dhani yakin Ahmad Bersaudara punya visi bermusik yang baru juga.

“Konsepnya ketika Al sibuk banget dengan DJ-nya. Terus El ini resah pengin terus ngeband,” kata Dhani dalam konferensi pers peluncuran klip video “Jika Kau Percaya” di kediamanya, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (1/9).

Melihat semangat El yang susah dibendung ini, Dhani membiarkan ide dan konsep kreatif El tetap jalan dan melakukan kegiatan bermusik dari studio rumah mereka. Tertuang dalam beberapa karya, El kemudian mengajak si bungsu, Dul untuk meramu musik retro yang menjadi genre band baru mereka.

“Aku sempat berpikir kita nggak akan bisa bareng (Al) lagi. Tapi waktu itu pas lagi duduk di ruang tamu, terus aku ngobrol sama Ayah, kenapa aku sama kak El nggak bikin konsep duo aja. Ayah setuju dan kita langsung siapin buat rekaman,” ungkap Dul mengenang awal mula duo ini terbersit pada Agustus lalu.

El dan Dul juga menegaskan, ke depan Ahmad Bersaudara ini punya kemasan dan visi yang berbeda dari band Lucky Laki. Jika sebelumnya Ahmad Dhani banyak ikut campur dalam karya-karya mereka, dalam proyek kali ini, El dan Dul secara mandiri akan benar-benar mencerminan ide dan kemauan mereka di musik retro.

“Ahmad Bersaudara bukan musisi bentukan, kaya kebanyakan musisi zaman sekarang. Kalau dulu di Lucky Laki kan Ayah ciptain lagu, dan kita iyain aja. Sekarang karena udah remaja dan ngerti musik, aku sama kak El bikin konsepnya segala macem,” timpal El dan Dul bergantian.

Nama band boleh pakai nama Ayah, konsepnya juga konsep jadul, tapi karya tetap harus dibuat generasi baru dong! Iya nggak, Naughtiers? Kita tunggu deh albumnya keluar ya, semoga mereka bisa membantu mengembangkan musik di Indonesia yang lagi melempem, hihi :p

 

Share Button
Share Button

Tags: , , , , ,




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑
  • Categories


  • Naughty Accessories Instagram

  • Subscribe Now



  • See Latest News

  • Naughty Video