Tips & Trick Memilih Aksesoris Sesuai Figur Kamu

Published on May 16th, 2014 | by Naughty Accessories

Memilih Aksesoris Sesuai Figur Kamu

Anting, kalung, gelang, sepatu, tas, topi, bahkan warna rambut, semua aksesoris penunjang penampilan tersebut bisa membantu secara maksimal bila dipilih dan dipakai secara proposional. Percaya atau tidak, aksesoris yang Kamu kenakan sebenarnya harus melewati beberapa ‘tes kelayakan’ apakah pas bagi figur Kamu atau tidak. Mari kita simak beberapa dari ‘tes kelayakan’ itu.

1. Postur Tubuh
Untuk yang mungil, maka Kamu harus mengenakan aksesoris berukuran kecil. Aksesoris berukuran besar atau lebar hanya akan membuat Kamu tampak kecil dan penampilan pun jadi tenggelam di dalamnya. Untuk yang bertubuh sedang, pilihlah yang berukuran sedang pula. Semakin berani karakter Kamu, maka semakin besar pula ukuran aksesoris yang bisa Kamu pakai. Untuk wanita dengan postur big size, maka Kamu bisa mempercantik penampilan dengan aksesoris yang berukuran besar pula. Bahkan Kamu bisa memilih yang sifatnya eksentrik. Aksesoris mungil hanya akan membuat Kamu tampak gemuk daripada aslinya.

2. Warna
Untuk menopang penampilan agar tampak cool, maka hindari pewarnaan rambut dengan warna merah. Kamu bisa melengkapi penampilan dengan nada warna biru, abu-abu, atau putih. Untuk perhiasan, disarankan yang berwarna atau terbuat dari perak. Namun untuk tampil hangat, maka spray rambut Kamu dengan warna emas, merah, chesnut, pirang, atau cokelat dan permanis penampilan dengan kesan warna kuning, cokelat, merah, oranye, atau beige. Perhiasan yang bisa Kamu pakai tentu saja yang berwarna emas.

3. Panjang
Jika leher Kamu panjang, maka pilih kalung yang pendek dan anting yang berjuntai-juntai. Ini akan membuat leher Kamu tampak lebih pendek dan terlihat proposional dengan bagian wajah. Sedangkan jika Kamu memiliki potongan leher pendek, maka pilihlah kalung dengan rantai panjang dan anting yang tak terlalu panjang/ berjuntai.

4. Bentuk
Jika wajah berbentuk kurva, maka pilihlah perhiasan dengan bentuk oval, lingkaran, persegi, atau kerang. Namun, jika potongan wajah kaku atau kurus, maka pilih yang bentuknya geometris, persegi, persegi panjang, dan bersiku-siku. Jika Kamu sudah mengetahui beberapa trik memilih aksesoris di atas, maka tak ada salahnya jika mulai sekarang Kamu lebih selektif saat berbelanja perhiasan. Lagipula, tips ini juga bisa dipakai sebagai panduan saat Kamu hendak menghadiahi kado istimewa, aksesoris cantik untuk sahabat Kamu.

Share Button




Back to Top ↑