Hot News 064420600_1447148002-tp-1

Published on November 13th, 2015 | by Naughty Accessories

0

Naughtiers, Tisu Toilet Ini Bisa ‘Sampaikan’ Pesan Bijak Lho!

Naughtiers, pesan-pesan bijak bisa muncul dari tempat-tempat yang tidak terduga, lho. Salah satunya pesan bijak di stasiun Jepang nih! Pesan yang disebarkan bukan dari pengeras suara atau lembaran, melainkan di sebuah tisu! Nggak percaya, Naughtiers? Yap, benar, tisu ini berisi pesan mengenai bahaya memakai ponsel di tempat umum.

Dikutip Rocket News 24, lewat liputan6, 1.200 stasiun kereta di Jepang telah melarang penggunaan selfie stick alias tongsis. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari bahaya mengambil foto di keramaian, selain mengganggu kenyamanan publik.

Kini East Japan Railways (JR East), operator kereta terbesar di Jepang, memperhatikan masalah lain terkait telefon genggam, karena para penumpang kerap kali berjalan di stasiun sambil bermain ponsel, tidak memerhatikan arah jalan mereka.

Larangan penggunaan tongsis efektif dilakukan terhadap para penumpang yang sedang berekreasi, namun mereka tidak bisa memaksa jutaan penumpang untuk tidak membawa ponsel di dalam kereta. Selain telah menjadi esensi dalam kehidupan, HP digunakan untuk berhubungan dengan keluarga, rekan dan klien dan lain-lainnya.

Oleh karena itu, JR East telah memilih menyelenggarakan kampanye, dengan tujuan agar mereka tidak bermain ponsel sambil berjalan. Pesan ini disampaikan secara lembut, saking lembutnya pesan itu dapat digunakan untuk ‘bersih-bersih’ setelah buang air.

Kampanye pesan bijak ini telah di mulai sejak 2 November kemarin di stasiun JR East.

Bersamaan dengan gambar smartphone dan jejak kaki, kertas toilet bertuliskan pesan yang berbunyi: “Yamemasho, aruki sumaho”, diterjemahkan menjadi “mari kita berhenti bermain ponsel pintar kita saat berjalan.”

Penyampaian pesan yang tak biasa ini merupakan bagian dari kampanye kepedulian dari JR East, dan beberapa perusahaan lainnya.

Saat ini JR East belum mengumumkan secara publik, lokasi stasiun yang akan memiliki iklan layanan masyarakat terkait masalah buang hajat ini. Namun, saksi mata melaporkan sudah melihatnya di stasiun Tokyo, Shinjuku, dan Shinagawa, tiga stasiun tersibuk di masing-masing kota, selain stasiun Akihabara.

Wah unik ya cara penyampaian infonya, Naughtiers! kira-kira Indonesia mau buat pesan seperti ini juga nggak yah? Hihi..

Share Button

Tags: , ,




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑