Beauty sdUNGFpb-rLx

Published on March 17th, 2016 | by Naughty Accessories

0

Naughtiers, Yuk Intip 4 Tips Make Up Cantik untuk Kamu yang Berhidung Pesek!

Tuhan menciptakan setiap manusia dengan karakter wajah yang berbeda-beda. Tentu Tuhan menganggap kamu semua sebagai ciptaan-Nya yang terbaik. Tetapi, namanya juga manusia, kadang ada aja yang dirasa nggak sesuai dengan keinginan. Salah satu bagian tubuh yang cukup sering dikeluhkan oleh orang Indonesia adalah hidung pesek. Jangan-jangan kamu salah satunya, ya, Naughtiers? Hehehe, tenang aja, kamu bisa menyiasatinya dengan tips make up berikut ini!

Pakai Alas Bedak Berwarna Lebih Gelap

Alas bedak disebut juga sebagai foundation. Emang, sih, kamu nggak boleh terlalu sering menggunakan foundation karena bisa menyumbat pori-pori. Tapi, kalau misalnya ada acara spesial yang mengharuskan kamu untuk pakai foundation, pilihlah warna yang dua tingkat lebih gelap dari kulit wajah kamu. Nah, pada bagian hidung, kamu wajib mengaplikasikannya pada bagian kedua cuping, serta keseluruhan tulang hidung dari pertengahan alis hingga hidung bagian bawah.

Terapkan Teknik Contour

Udah pernah nonton video klip lagu Hello milik Adele? Make up yang digunakan Adele menjadi salah satu contoh teknik contour yang bisa kamu contoh, Naughtiers! Caranya cukup mudah, kok. Aplikasikan eyeshadow berwarna cokelat keemasan atau bronzer pada bagian atas alis, sisi tulang hidung, dan di atas cuping hidung. Bronzer ini, nih, yang mampu membuat hidung kamu terlihat mancung. Tapi, jangan terlalu tebal, ya, nanti justru terlihat nggak alami.

Alihkan Perhatian pada Pipi

Meskipun cenderung “tenggelam”, hidung yang pesek bisa membuat kita nggak percaya diri karena rasanya ada aja orang yang ngelihatin. Padahal, sih, mungkin cuma perasaan kamu aja. Hehehe. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa mengalihkan perhatian pada pipi dengan menambahkan shimmer atau make up yang mengandung glitter. Tulang pipi kamu bakal terlihat tinggi, deh. Tapi, kalau kamu nggak suka dengan sensai mengkilap yang diberikan shimmer, kamu bisa menggunakan blush on berwarna cerah.

Hindari Make Up Mengkilap pada Hidung

Make up yang mengkilap merupakan musuh utama hidung pesek kamu. Kalau diaplikasikan pada pipi, sih, oke-oke aja. Tapi, kalau untuk hidung? No way! Riasan yang mengkilap pada bagian hidung justru cuma bakal membuat hidungmu terlihat lebih besar. Untuk itu, aplikasikan riasan bertekstur matte aja, ya. Oh ya, terkadang minyak berlebih juga dapat membuat hidungmu mengkilap. Setelah seluruh wajah selesai dirias, kamu bisa menggunakan bedak tabur pada hidung untuk menyerap minyak berlebih.

Gimana menurut kamu, Naughtiers? Sekarang, udah nggak ada alasan bagi kamu untuk nggak percaya diri dengan hidung pesek kamu. Lagi pula, nggak ada ciptaan Tuhan yang jelek, kok. Setiap orang memiliki kecantikan dengan caranya masing-masing. Semoga tips di atas dapat ngebantu kamu untuk menyiasati hidung pesek kamu, ya!

 

sumber: loop

Share Button

Tags: , , , , , ,




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑
  • Categories


  • Naughty Accessories Instagram

  • Subscribe Now



  • See Latest News

  • Naughty Video