Love & Life Cara_Mudah_Atasi_Cemburu_Berlebihan

Published on November 13th, 2015 | by Naughty Accessories

0

Suka ‘Over Jealous’ Sama Pacar, Naughtiers? Yuk, Cari Tahu Penyebab & Solusinya!

Perasaan cemburu berlebihan pada pacar memang nyebelin banget ya, Naughtiers. Apalagi kalau si pacar nggak bisa berpikir positif tentang cemburu yang lagi kita rasain. Sebenarnya itu adalah hal yang wajar terjadi kok, Naughtiers.

Kamu yang sering mengalami masalah hubungan seperti ini bukan berarti kamu jadi cewek paling needy sedunia kok. Even the most confident person aja bisa ngerasa khawatir ketika hal itu datang dalam hubungan percintaannya.

Banyak faktor yang menyebabkan mengapa seseorang bisa memiliki perasaan seperti ini. Salah satu faktor penyebabnya bisa jadi karena kurangnya rasa percaya diri pada diri kita sendiri.

Nah, Naughtiers yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini dan apa yang harus kita lakukan saat berada disituasi ‘nyebelin’ seperti ini, melansir dari girl.fimela.

  1. Without self confidence, a validation from outside ourself will never enough.

Bukan hanya teman, pacar pun sering memberi pujian pada kita. Mulai dari fisik yang terlihat cantik, prestasi di sekolah yang memuaskan, mungkin jika kaca yang nempel di tembok bisa bicara, ia juga setuju that we looked fabulous! Di situasi seperti ini yang membuat kita menjadi insecure adalah karena pikiran yang masih fokus dengan kekurangan yang ada di dalam diri. Inilah alasan mengapa rasa nggak aman gampang banget muncul di diri kita.

  1. Childhood problems and fear of rejection.

Cerita di masa lalu juga bisa menjadi penyebab insecure gampang mampir. Dari kecil kita terbiasa canggung atau mudah merasa malu terhadap suatu hal. Kebiasaan seperti ini terbawa deh sampai dewasa. For example, gara-gara nggak pede sama pipi yang chubby, jadi suka cemburu kalau melihat pacar temenan dengan cewek yang memiliki kontur muka seperti model. If you know, Girls – buat cowok sendiri there’s nothing special about their friendship!

  1. We are not perfect, he’s not perfect, nobody’s perfect.

Perfection imagery—apakah kamu termasuk orang yang perfeksionis? That’s a good thing, tapi kalo sampe berpikir bahwa kita harus jadi sosok sempurna untuk ngebuat pacar nggak berpaling ke orang lain, that’s not realistic. So, what you need to do?

  1. We don’t really need any validation from others, because we believe that’s all what, we are!

Setiap orang datang dalam satu paket kelebihan dan kekurangan yang nggak bisa dipisah-pisah. Nggak ada yang isi paketnya bagus semua, tapi pasti ada orang yang akan nerima paket tersebut apa adanya. Yang terbaik adalah, terima kekurangan kita, sekaligus kelebihannya.

  1. Try to think clear and positive

Drive your mind ke arah logika yang sehat. Insting cewek emang kuat, tapi nggak selalu bener lho. Kalau ada sesuatu yang mengganggu pikiran kamu, daripada cemburu nggak jelas, it’s best to talk it through with your boyfriend.

  1. Be grateful, because what goes around, comes around! Remember?

Bersyukur dengan segala sesuatu yang kita miliki adalah jalan termudah untuk menghindari insecure pada diri sendiri ataupun orang lain. Dimulai dari bersyukur diberi kesehatan, keluarga yang selalu ada saat kamu butuh tempat cerita, dan teman-teman yang asik serta bisa membuatmu tertawa. Jangan terlalu khawatir akan kehilangan sesuatu. Percaya deh, itu hanya akan membuang waktu dan tenagamu.

Once you replace negative thoughts with positive ones, you will start having positive results. Semangat ya, Naughtiers!

Share Button
Share Button

Tags: , , , , , , ,




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑
  • Categories


  • Naughty Accessories Instagram

  • Subscribe Now



  • See Latest News

  • Naughty Video