Gadgets googleMaps_transito

Published on November 19th, 2015 | by Naughty Accessories

0

Tanpa Koneksi Internet Bisa Buka Google Maps? Yuk Lihat Caranya, Naughtiers!

Saat pergi ke tempat yang belum kita tahu pasti kita akan mencari tahu dengan membuka google maps dong. Tapi gimana ya kalau kamu kesasar dan paket data kamu sudah habis? Sekarang buka google maps bisa tanpa koneksi Internet lho! Lho kok bisa?

Yup, kemampuan mengakses Google Maps tanpa koneksi internet alias offline sebenarnya sudah jadi wacana sejak pertengahan 2015 lalu. Kini, rencana tersebut sudah direalisasikan untuk beberapa pengguna Android lho, Naughtiers.

Ini dia 5 langkah pakai Google Maps tanpa koneksi internet :

Sebelum mencoba, perhatikan dulu hal berikut ini. kalau kita melihat tiga kombinasi opsi “Save”, “Share”, dan “Download” saat membuka lokasi di Maps, maka aplikasi kita telah diperbarui alias sudah di-update dan bisa menggunakan fasilitas peta Google Maps secara offline.

Namun, jika kombinasi opsi masih terpaut pada “Call”, “Save” dan “Website”, artinya aplikasi belum diperbarui, atau pengguna harus memperbaruinya secara manual terlebih dulu.

Bagi pengguna yang sudah update aplikasi tersebut, berikut langkah-langkah memanfaatkan fitur akses offline pada Maps: Pertama, buka aplikasi Maps pada perangkat Android

Pertama, buka aplikasi Maps pada perangkat Android

Untuk sementara, baru pengguna Android yang bisa menjajal kemampuan offline Maps. Pengguna iOS dikatakan akan segera menyusul. Kita tunggu saja ya tanggal mainnya untuk iPhone. Tapi, mungkin kurang lebih langkah-langkahnya sama, girls. Jadi, kita bisa kepo dulu langkah-langkahnya.

Kedua, cari lokasi tujuan

Pada tahap ini pengguna masih harus terkoneksi internet. Kalau di rumah atau di kantor tersedia akses Wi-Fi, pengguna bisa lebih menghemat pemakaian data sebelum kemudian beranjak ke tempat sasaran.

Ketiga, unduh lokasi tujuan

Maps bakal memperlihatkan informasi estimasi waktu untuk mencapai tujuan. Adapula informasi cuaca, foto-foto, dan deskripsi tempat jika sudah tersedia.  Bersamaan dengan itu, terdapat juga tiga opsi yang telah disebutkan sebelumnya (Save, Share, Download). Pengguna cukup menekan pilihan “Download” untuk mengunduh lokasi.

Keempat, konfirmasi lokasi tujuan

Maps bakal menunjukkan rute lokasi dan memastikan kepada pengguna apakah rute tersebut yang ingin ditempuh. Kalau benar, pengguna cukup menekan layar untuk menyetujui perintah unduh.

Kelima, Maps akan mengunduh lokasi tujuan yang telah disepakati

Setelahnya, pengguna bisa beranjak menuju lokasi tersebut dengan informasi rute dari Maps tanpa harus mengaktifkan internet.

Kemampuan akses offline ini diharapkan dapat membantu pengguna memangkas pemakaian data dan sedikit banyak penggunaan baterai saat mengakses Maps di tengah jalan.

Gimana, cukup membantu kan, Naughtiers? Selamat mencoba ya!

Share Button
Share Button

Tags: , , , , , ,




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑
  • Categories


  • Naughty Accessories Instagram

  • Subscribe Now



  • See Latest News

  • Naughty Video